Tips Rawat Baterai Smartphone Agar Awet Dan Tahan Lama Serta Tidak Mudah Drop Dan Kembung

By On Wednesday, April 18th, 2018 Categories : Smartphone, Tips

Tips rawat baterai smartphone agar bisa awet dan tahan lama adalah salah satu informasi yang paling dibutuhkan bagi pengguna smartphone yang ada di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Pada tahun 2018 ini, setiap smartphone dengan keluaran terbaru kebanyakan memakai baterai non removable atau yang biasa dikenal dengan nama baterai tanam. Dimana, salah satu masalah yang paling terasa adalah jika baterai jenis ini kembung maupun drop pasti akan mengganggu performa smartphone itu sendiri. Ada beberapa tips sederhana yang bisa dicoba untuk merawat baterai smartphone agar awet, tahan lama, tidak mudah drop dan juga tidak mudah kembung.

Lantas apa tips sederhana yang dimaksudkan? Nah, pada pembahasan ini, kami akan membahas tips sederhana yang dimaksud. Yang mana dengan adanya tips sederhana yang dimaksud, akhirnya kamu bisa mendapat performa baterai smartphone yang awet, tahan lama dan juga tidak mudah drop apabila kembung. Berikut ini penjelasannya.

Tips Rawat Baterai Smartphone Terbaik

  1. Menggunakan kabel usb atau charger yang bermerek atau berkualitas

Pertama yang harus kamu perhatikan ketika ingin baterai smartphone awet adalah memperhatikan bagaimana kualitas charger dan bagaimana cara mencharger yang direkomendasikan. Disarankan untuk membeli charger atau usb original yang berkualitas. Ini disebabkan karena charger ori biasanya memiliki daya dan arus listrik yang stabil ketika digunakan. Dan yang pasti jangan beli produk tiruan atau kw karena mempunyai arus yang tidak stabil dan bahkan bisa membuat baterai makin cepat panas ketika digunakan.

  1. Isi baterai ketika indikator menyisahkan 30% dari daya baterai

Khusus kamu yang sekarang memiliki kebiasaan membiarkan smartphone mati dan baru mencharger baterai, maka pastikan jangan mengulanginya lagi. Karena kebiasaan seperti ini bisa menyebabkan umur baterai menjadi lebih pendek dibandingkan sebelumnya. Pada dasarnya, baterai smartphone merupakan jenis li-ion ataupun lithium, sehingga jika daya dibawah 30%, biasanya cell pada baterai akan mengering dan akhirnya tidak bisa digunakan lagi.

Tips rawat baterai smartphone terbaik yang bisa dicoba adalah dengan mengisi baterai smartphone ketika indikator baterai menyisahkan 35% dan jangan mengisi baterai hingga 100% karena bisa mengurangi umur baterai. Biasanya umur baterai kisarannya antara 300 hingga 500 kali dan setiap kita mengisi baterai sampai 100%, maka satu umur baterai akan berkurang dengan sendirinya.

  1. Kurangi durasi nge-game menggunakan smartphone

Tips untuk rawat baterai smartphone terakhir yang bisa digunakan adalah dengan mengurangi durasi waktu bermain game bersama smartphone. Disarankan bermain game dengan menggunakan smartphone tidak melebihi 2 jam. Karena sudah bukan rahasia umum lagi jika kita sering pakai smartphone untuk main game, maka menyebabkan panas yang berdampak buruk bagi komponen smartphone.

Hal ini tentu beda jauh dengan bermain game melalui laptop ataupun pc yang umumnya memang sudah memiliki kipas untuk pendingin didalamnya. Nah, kamu yang tergila-gila bermain game, disarankan untuk menggunakan komputer saja. Ini disebabkan karena sekarang ini sudah tersedia pc dengan emulator android yang bisa dipakai.

Itu tadi beberapa tips untuk rawat baterai smartphone agar makin awet, tahan lama dan juga tidak kembung serta tidak mudah ngedrop yang bisa kami berikan. Sebagai pengguna aktif smartphone, sudah pasti tips rawat baterai smartphone ini sangat penting untuk diketahui agar nanti berdampak pada penggunaan smartphone itu sendiri. Sekian informasi yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu yang sekarang ini tengah membutuhkan informasi terkait.

Tips Rawat Baterai Smartphone Agar Awet Dan Tahan Lama Serta Tidak Mudah Drop Dan Kembung | admin | 4.5