Tips Dan Cara Mengatasi Smartphone Agar Tidak Lemot Yang Cocok Untuk Pemula

By On Friday, May 18th, 2018 Categories : Smartphone, Tips

Cara mengatasi smartphone agar tidak lemot yang cocok untuk pemula. Smartphone untuk saat ini seakan menjadi hal yang sangat penting bahkan menjadi kebutuhan mutlak bagi setiap orang. Karena memang, smartphone sudah menjadi gaya hidup bagi para penggunanya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sampai rela mengeluarkan badget tidak sedikit demi mendapatkan smartphone yang diincarnya. Hal tersebut dilakukannya demi mendapatkan smartphone yang menyediakan RAM besar dan menghindarkan smarphonenya dari kelemotan.

Tapi meskipun banyak smartphone yang menawarkan RAM besar untuk meminimalisir kelemotan ketika digunakan, tidak sedikit penggila gadget yang masih juga mengeluhkan tentang lemotnya smartphone kesayangan saat digunakan. Nah, untuk mengatasi smartphone agar tidak lagi lemot tersebut, maka anda bisa terus mengikuti ulasan artikel berikut ini. Karena pada pembahasan ini, kami akan membahas mengenai cara untuk mengatasi smartphone yang lemot.

Cara Mengatasi Smartphone Agar Tidak Lemot

Menawarkan RAM dengan kapasitas besar hingga 8 GB, menjadi daya tarik utama pagi para pemburu smartphone android untuk segera memilikinya. Namun meskipun begitu besarnya RAM yang ditawarkan jika anda tidak bisa menggunakan dan memanfaatkannya dengan baik, bisa jadi smartphone kesayangan lambat laun akan lemot. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi di smartphone anda, maka beberapa cara dibawah ini bisa anda praktekkan.

  1. Jangan Terlalu Banyak Menyimpan Data Di Memori Internal

Selain RAM yang diperhatikan oleh para pemburu smartphone, ternyata anda juga harus memperhatikan tentang memori internal yang disediakan oleh smartphone android anda. Pasalnya dalam hal ini memori internal sangat berpengaruh terhadap peforma masing-masing smartphone yang Anda gunkana.

Dimana jika memori internal begitu penuh data, maka bisa dipastikan dalam sekejab smartphone akan lemot dan hal ini jangan sampai terjadi juga pada anda. Untuk itu hindari terlalu banyak menyimpan data di memori internal. Jika Anda akan menyimpan banyak dokumen penting, Anda bisa pasanglah kartu memori eksternal untuk menyimpan data-data anda tersebut.

  1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Berguna

Terdapat banyak aplikasi yang menumpuk di smartphone android ternyata juga memiliki pengaruh lemot terhadap kinerja smartphone. Kenapa? Pasalnya tanpa disadari, kapasitas berbagai aplikasi yang anda download tersebut ternyata memakan RAM atau memori internal yang cukup banyak. Dan jika hal tersebut terjadi di smartphone anda, maka cara mengatasi smartphone agar tidak lemot adalah dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak berguna atau tidak anda gunakan.

  1. Download Dan Gunakan Satu Antivirus

Memasang beberapa macam jenis antivirus di smartphone android ternyata mampu mengurangi banyak kapasitas RAM dan memori internal yang tersedia di smartphone anda. Untuk itu jika anda memiliki keinginan untuk memasang sebuah antivirus, maka pasanglah satu jenis antivirus saja, agar tidak menghabiskan kapasitas RAM dan agar smartphone tidak lemot. Pastikan memilih anti virus yang benar-benar terbaik dan sudah terukur kualitasnya.

  1. Hindari Penggunaan Aplikasi Gratis

Jangan sesekali menggunakan aplikasi gratis atau tanpa bayar. Kenapa? Hal ini menjadi pemicu utama sebuah smartphone cepat mengalami kelemotan. Dan ini terjadi karena banyaknya iklan yang disematkan di aplikasi gratis tersebut. Pilih aplikasi yang berasal dari vendor resmi agar Anda bisa menjamin keaslian aplikasi yang Anda pilih tersebut/

Itulah beberapa hal yang mengakibatkan smartphone anda semakin lemot digunakan. Untuk itu segeralah praktekkan tips dan cara mengatasi smartphone agar tidak lemot yang telah kami ulas diatas. Selamat mencoba dan semoga smartphone tidak menjadi lemot lagi.

 

Tips Dan Cara Mengatasi Smartphone Agar Tidak Lemot Yang Cocok Untuk Pemula | admin | 4.5