Samsung Bakal Sematkan RAM 6 GB Pada Produk Terbarunya

Akhir-akhir ini Samsung semakin hari semakin membocorkan peluncuran samrtphone terbarunya. Smartphone yang akan diusung ini diberi nama Samsung Galaxy A7 (2018), yang mana ketika sebelumnya perangkat dengan model A730F tersebut telah muncul pada GFXBench dengan Exynos 7885. Dan kini smartphone tersebut juga telah muncul di Geekbench 4.

Sebenarnya Chipset Exynos tersebut menurut bocorannya belum diumumkan dan ia menjadi prosesor 14 nm octa core dengan 2 core Cortex A73 + 6 Cortex A53. Kemudian pada sektor grafisnya menggunakan GPU Mali G71.

Selain itu, smartphone Samsung Galaxy A7 (2018) pada Geekbench tersebut diusung dengan RAM 6 GB bukan lagi dengan 4 GB. Namun karena model yang dibawanya itu ialah model F, maka bisa jadi bahwa pada model ini akan diluncurkan untuk pangsa pasar di Eropa.

 

Pihak Samsung sendiri hingga saat ini juga telah menawarkan RAM yang lebih besar untuk pangsa pasar di Tiongkok, namun Samsung tampaknya juga menganggap pasar di Eropa juga harus mendapatkan RAM yang lebih besar.

Pada sebelumnya, smartphone Samsung Galaxy A5 (2018) juga telah hadir dengan diusung chipset Qualcomm Snapdragon 660.

Dengan demikian, kita sangat berharap bahwa pada Samsung Galaxy A7 (2018) tersebut akan diluncurkan dengan menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon. Bahkan pada model tersebut juga bakal mempunyai RAM sebesar 6 GB, dan hal ini bakal ditujukan pada pasar Tiongkok.

Akan tetapi banyak yang menyayangkan bahwa sampai saat ini belum banyak spesifikasi yang diketahui pada smartphone Samsung Galaxy A7 (2018) tersebut, terlebih lagi pada perangkat itu belum terlihat menjalankan sistem android OS Abdroid Oreo 8.0, sebab menurut daftar, pada smartphone tersebut masih menggunakan OS Android Nougat 7.1.

Bahkan juga sempat beredar kabar mengenai render yang telah menampilkan wujud dari samsung Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) dengan display full screen atau 18:9. Dengan desain yang ditampilkan pada smartphone tersebut juga diharapkan agar bisa membawa desain dari smartphone terdahulunya yakni Samsung Galaxy S8, yakni dengan diusung Infinity Display dan juga tombol Bixby.

Spesifikasi Singkat Samsung Galaxy A7 (2018) :

System Information

Operating System Android 7.1. 1
Model Samsung SM – A730F
Motherboard Universal 7885
Memory 5568 MB

 

Processor Infomation

Name ARM ARM v8
Topology 1 Processor, 8 Cores
Identifier ARM Implementer 65 architecture 8 variant 0 part 3337 revision 2
Base Frequency 1,59 GHz

Di samping itu, menurut informasi yang dilaporkansitus NDTV, bahwasannya smartphone ini memperoleh nilai 1,478 poin dalam pengujian core tunggal dan juga nilai 4,170 pada pengujian multi core.

Sedangkan pada tipster terkemukan yang juga pemilik aku Twitter OnLeak, telah menampilkan gambar yang mana gambar tersebut di kliam sebagai wujud dari Samsung Galaxy A7 (2018).

Gambar tersebut menampilkan panel pada depan perangkat yang kemudian juga dihiasi dengan bezel yang tipis, dan juga pada bodi belakang dibalut dengan berbahan metal yang dilengkapi sidik jari/ fingerprint.

Diperkirakan Samsung bakal secara resmi akan meluncurkan seluruh rangkaian smartphone Galaxy A7 (2018) pada ajang Consumer Electronics Show (CES). Ajang tersebut diketahui akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018 mendatang.