Review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro

Gadget Hunter Pada tahun 2015 yang lalu, ASUS pernah menjadi menjajahi pasaran smartphone selfie dengan menghadirkan ZenFone Selfie. Pada tahun 2017 ini, ASUS kembali muncul dengan smartphone selfie terbaru setelah absen dalam kurun waktu tahun lalu.

ASUS pada tahun ini telah meluncurkan smartphone yang masih dalam bagian ZenFone 4 series, yaitu ASUS ZenFon 4 Selfie Pro.

Desain ZenFon 4 Selfie Pro

ZenFon 4 Selfie besutan ASUS sebenarnya memiliki dua versi, yaitu ZenFon 4 Selfie dan ZenFon 4 Selfie Pro. Dari segi desain, sekilas keduanya hampir sama, tapi kaduanya memiliki perbedaan yang cukup besar. ZenFon 4 Selfie memiliki bodi berbahan plastik, sedangkan ZenFon 4 Selfie Pro memiliki bodi dari bahan metal.

ZenFon 4 Selfie Pro memiliki varian warna yang menarik dan bodi yang tipis dan terasa enteng ditangan pengguna, meskipun terasa enteng tapi smartphone ini masih terasa kuat, terlebih pada bagian rangka.

ZenFon 4 Selfie Pro pun juga sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari dalam membuka smartphone tanpa menggunakan tombol. Selain itu, ZenFon 4 Selfie Pro juga terdapat LED notifikasi yang terletak di dekat kamera depan. Di bagian bawah ZenFon 4 Selfie Pro juga terdapat jack audio, port micro USB dan dibekali dengan speaker mono.

Software ZenFon 4 Selfie Pro

Karena ZenFon 4 Selfie Pro termasuk dalam versi ZenFone 4 series, jadi ZenFon 4 Selfie Pro juga dipastikan sudah membawa ZenUI 4.0. ZenFon 4 Selfie Pro juga sudah memiliki versi Android 7.1.1.

Dalam bermedia social dengan ZenFon 4 Selfie Pro, pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bias menduplikat media sosial. Variasi tema ZenFon 4 Selfie Pro juga sudah mengalami peningkatan, seperti tema yang mendukung animasi. Wallpaper pun bisa di-custom dan terdapat efek parallax.

Dan ZenFon 4 Selfie Pro juga dilengkapi dengan satu fitur baru, yaitu teknologi A.I yang mendukung tampilan pada galeri foto. Teknologi tersebut membuat foto-foto akan dikelompokan secara otomatis dengan adanya tab explorer.

Hardware ZenFon 4 Selfie Pro

ZenFon 4 Selfie Pro menggunakan chipset Snapdragon 625 yang memiliki kemampuan komputasi yang bagus dan irit dalam konsumsi daya. Jadi, meskipun dengan kapasitas baterai standar dengan hanya 3.000 mAh, tapi dengan konsumsi daya yang irit pengguna tidak perlu khawatir .

ZenFon 4 Selfie Pro juga sudah menggunakan layar AMOLED yang menjadikan layar lebih colorful dan dengan didukung fitur Always-on Display.

Kamera ZenFon 4 Selfie Pro

Dengan nama ZenFon 4 Selfie Pro, otomatis smartphone satu ini akan mengandalkan kemampuan pada kamera. ZenFon 4 Selfie Pro memiliki kamera utama dengan resolusi 16 MP, kamera utama ZenFon 4 Selfie Pro memiliki sedikit tonjolan.

Kamera ZenFon 4 Selfie Pro memiliki dual-LED flash, EIS yang berbasis gyro dan juga PDAF. Pengaturan dalam menggunakan kamera mode pro dengan pengaturan manual focus, shutter speed yang terkesan menjanjikan yaitu 1/10.000 hingga 32 detik, dan juga ISO mulai dari 25 hingga 3.200.

Untuk kamera depan, ZenFon 4 Selfie Pro memiliki kamera selfie utama dengan 12 MP f/1.8 dan dengan sensor IMX 362, lensa lapis, LED flash, teknologi Duo Pixel, HDR dan Beauty. Selain itu, juga terdapat kamera wide 120 derajat dengan ukuran 5 MP.

Harga ZenFon 4 Selfie Pro

Jika anda terkesan dengan ZenFon 4 Selfie Pro dan berkeinginan ingin memilikinya, anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 4.999.000 untuk bias meminang ZenFon 4 Selfie Pro.

 

Berikut ini Spesifikasi Lengkap ZenFon 4 Selfie Pro

Status Telah dirilis pada akhir Agustus 2017
Bodi 154 x 74,8 x 6,9 mm, 147 gram
Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa core 2.0 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Storage 64 GB
Layar Amoled 5.5 inci (1.920 x 1.080 pixel)
Kamera 16 MP (belakang) & 12 MP +5 MP (depan)
Baterai 3000 mAh
Sistem Operasi OS Android 7.1.1 Oreo (ZenUI 4.0)
Jaringan Dual SIM, 4G
Konnektivitas WiFi, Bluetooth
Interface MicroUSB, jack audio
Sensor Fingerprint, accelerometer, gryo, proximity, compass