Perusahaan Apple Bakal Luncurkan Tiga Smartphone Pada 2018

Saat ini perusahaan Apple sudah mulai memasarkan iPhone ketiga yang diluncurkan pada tahun ini setelah meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Maka sudah pasti rumor bakal mengarah pada perusahaan Apple untuk membuat generasi selanjutnya dan bakal diluncurkan pada tahuhn 2018. Saat ini analis dari KGI Securities yaitu Ming Chi Kuo sudah merilis sebuah laporan baru yang mengenai smartphone tertentu yang akan diluncurkan pada tahun depan oleh perusahaan Apple.

Suksesnya perusahaan Apple dengan iPhone X

Mengingat pada produknya, iPhone X yang dibilang sukses dengan mencuri perhatian pada saat peluuncuran. Perusahaan Apple tampaknya bakal mempertahankan desain khas yang dimiliki iPhone X, yaitu dengan layar bezel less dan juga notch kontroversial pada bagian atas. Jadi dapar disimpulkan bahwa perushaan Apple bakal meluncurkan iPhone pada tahun depan dengan mempunyai tampilan yang sama dengan milik iPhone X, yaitu tidak disematkan sensor fingertprint dan malah memiliki kamera True Depth pada bagian depan.

Ming Chi Kuo telah mengatakan bahwa dengan kedua model besar atau kecil dengan menggunakan panel layar OLED dan pada dasarnya bakal menyematkan jeroan yang sama. Perusahaan Apple bakal meluncurkan dengahn model kecil yang memiliki ukuran sama seperti iPhone X yaitu 5,8 inci. Sementara dengan ukuran yang lebih besar, perusahaan Apple tampaknya bakal menyematkan layar dengan luas 6,5 inci, ditambah lagi dengan resolusi yang lebih tinggi dari ukuran kecil, iPhone X. Hal tersebut dilakukan perusahaan Apple yang bertujuan untuk mencapai kepadatan pixel 550 ppi.

Iphone-X-2018

Sementara itu dengan perangkat yang diluncurkan oleh perusahaan Apple diantara model yang kecil maupun model yang besar, maka nantinya juga ada model baru yang layarnya seluas 6,1 inci. Kemudian pada model tersebut dijadikan  perusahaan Apple sebagai smartphone segmen entry level, yang mana pada perkiraan harga pada perangkat tersebut dipatok perusahaan Apple sebesar $ 469 Р$ 74 atau setara dengan Rp 8,8 juta hingga Rp 10,2 juta. Tidak lupa pada fitur fingeprint (sensor pemindain sidik jari) juga tidak luput untuk disematkannya.

Pada kedua perangkat model 5,8 dan 6,5 inci, perusahaan Apple bakal mengusung terknologi yang sama dengan perangkat sebelumnya, iPhone X. Kedua perangkat tersebut bakal dibanderol dengan harga $ 999. Bahkan perusahaan Apple tersebut bakal menyematkan desain layar edge to edge, kamera pengenal wajah atau facial recognotion camera, dan juga Face ID.

Karena hadir sebagai segmen entry level, maka perusahaan Apple bakal mengusung layar yang lebih rendah dan juga mempuyai kerapatan piksel yang lebih kecil jika dianding dengan dua perangkat yang lain. Di samping itu, perusahaan Apple bakal membedakan jeroan yang bakal diusung oleh perangkat tersebut daripada dua perangkat saudaranya, yang mana hal ini bakal menjadi lebih murah ketimbang dua model yang lain. Selain itu, pada bahan untuk bodi juga bisa lebih murah. Walaupun Ming Chi Kuo mempunyai track record yang bagus dalam memprediksi sebuah rencana dari Apple, akan tetapi laporan tersebut belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Perusahaan Apple juga telah diperikarakan bakal melakukan pengiriman sebanyak 25 juta sampai 27 juta unit pada kuartal tahun ini. Jumlah tersebut dimungkinkan juga meningkat 35 % – 45 % -ada kuartal pertama di tahun 2018.