Mau Root Smartphone Dengan Cara Aman Dan Paling Ampuh? Pakai Aplikasi Ini

Root merupakan cara yang sudah akrab digunakan oleh para pengguna Adroid, meskipun banyak pihak yang menganggap rooting ini sebagai kegiatan legal dulunya. Sampai saat ini, jika kita melakukan rooting, pihak vendor dengan segala kebijakan mereka akan menghapus garansi pada smartphone Android yang sudah diroot. Walaupun seperti itu, juga ada vendor yang tidak menghapus garansi para Android yang sudah diroot.

Dengan rooting, kamu bisa melakukan akses aplikasi dan menjalankan aplikasi khusus yang tidak bisa dilakukan dengan Android yang belum di root. Kegiatan rooting ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan update OS karena pada dasarnya root ini juga sama dengan jailbreaking.

Daftar Aplikasi Rooting Android Semua Jenis Android

  1. KingRoot

Aplikasi KingRoot merupakan buatan developer asal negeri China. Dengan aplikasi KingRoot ini kamu bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan Android kamu dan dapat meningkatkan kinerja ponsel.

KingRoot ini sudah support untuk melakukan rooting di 104136 model Android sekaligus, jadi sudah sangat terpercaya.

  1. Kingoroot

Aplikasi Kingoroot ini sebenarnya satu developer dengan KingRoot diatas, meskipun tergolong aplikasi baru namun untuk performa Kingoroot ini tidak kalah. Aplikasi Kingoroot ini sebenarnya masuk dalam golongan aplikasi rooting untuk PC, meskipun demikian aplikasi ini sudah support untuk model Android yang cukup banyak.

Dengan menggunakan aplikasi Kingoroot ini, apabila proses rooting sukses maka akan terinstall Super User secara otomatis. Selain apliaksi Kingo Super User tersebut, otomatis juga akan terinstall juga Kingo SuperUser Battery.

  1. SuperSU

SuperSU merupakan aplikasi besutan Chainfie, SuperSU memiliki penawaran fitur apakah kamu akan melakukan root dengan cara normal atau dengan cara menyeluruh. Selain itu, SuperSU juga akan bisa meningkatkan kinerja Android kamu.

Dengan pembaruan yang disediakan secara berkala, kamu akan selalu menikmati berbagai fitur dan hal baru. Dengan SuperSU kamu juga bisa menggunakan fitur Unroot yang sudah ada didalamnya.

  1. One Click Root

Aplikasi root yang satu ini tergolong mudah dalam penggunaannya, cukup dengan menghubungkan Android kamu dan klik di bagian Root Now yang ditampilkan oleh aplikasi One Click Root. Jika sukses, maka status rooted akan didapatkan oleh Android kamu.

Sebelum melakukan root, kamu terlebih dahulu harus menginstall drivernya agar proses rooting berjalan dengan selamat dan sukses. Dengan aplikasi One Click Root ini kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti proses root yang sangat mudah dan cepat, kamu bisa memasang atau menginstall sejumlah aplikasi yang sebenarnya tidak cocok dengan Android kamu, meningkatkan kinerja Android dan bisa melakukan hack sesuai keinginan kamu.

Selain itu, setelah melakukan root, baterai Android kamu juga akan lebih awet dari sebelumnya.

  1. Framaroot

Bagi para pecinta oprek Android, tentu nama aplikasi Framaroot sudah bukan hal yang asing bagi telinga mereka. Selain terkenal karena proses yang mudah dalam melakukan aktivitas rooting pada Android, aplikasi Framaroot juga mudah didapatkan. Untuk kualitas, Framaroot ini juga sudah digunakan oleh banyak orang jadi tidak perlu diragukan lagi.

  1. Nexus Root Toolkit

Sebelum membaca lebih jauh lagi, perlu kamu garis bawahi dan perlu kamu ketahui bahwa aplikasi Nexus Root Toolkit ini merupakan aplikasi rooting yang khusus bisa digunakan untuk Android dengan merk Nexus.

Jika kamu benar-benar membutuhkan aplikasi ini, kamu harus melakukan penginstallan aplikasi Nexus Root Toolkit ini di PC terlebih dahulu. Nah, jika sudah melakukan hal itu, kamu baru bisa melakukan rooting pada Android kamu.bagi para konsumen smartphone Android Nexus, aplikasi tergolong mudah dalam penggunaannya.