Ini Alasan Kenapa Jangan Beli Smartphone Diawal Perilisannya

By On Friday, February 2nd, 2018 Categories : News, Smartphone

Teruntuk kamu yang suka berbelanja smartphone, sudah tahukah kamu alasan jangan beli smartphone diawal perillisan sebuah produk smartphone? Jika ada smartphone yang baru dirilis, maka dengan terburu-buru kita akan langsung tergiur dan akan membeli smartphone rilisan terbaru tersebut. Hal seperti ini sebenarnya sudah bukan hal yang tabu di masyarakat, hal seperti ini merupakan hal yang tidak bisa disalahkan.

Pola pikir seperti bahwa kita juga akan terlihat sangat keren apabila kita sudah mempunyai sebuah smartphone yang mana smartphone yang kita punyai tersebut masih dalam fase perilisan terbaru. Bagi kamu yang mempunyai pola pikir seperti ini mulai sekarang alangkah baiknya menimbang prinsip yang kalian miliki ini. Hal ini karena banyak sekali vendor-vendor bersaing mengeluarkan atau meluncurkan smartphone tapi malah mendatangkan kekecewaan yang besar bagi para konsumen mereka. Contoh dari kekecewaan tersebut antara lain munculnya skandal tentang smartphone yang mudah meledak. Dan masih banyak alasan lain tentang alasan jangan beli smartphone diawal perillisan.

Berikut Ini Beberapa Alasan Jangan Beli Smartphone Diawal Perilisannya

Untuk kasus smartphone yang mudah meledak dulu ditujukan kepada smartphone Galaxy Note 7 besutan Samsung. Hal tersebut sekarang bukanlah rahasia lagi, Samsung Galaxy Note 7 tersebut meledak dikarenakan terdapat masalah pada bagian hardware yang ada pada smartphone Samsung tersebut. Selain itu, juga terdapat smartphone lain yang mana mengalami hal yang sama dengan Samsung Galaxy Note 7 yang meledak tersebut, yaitu smartphone GooglePixel 2 XL. Namun skandal yang menimp Google Pixel 2 XL ini berbeda dengan Samsung Galaxy Note 7 yang disebabkan karena masalah hardware. Penyebab smartphone Google Pixel 2 XL ini meledak adalah masalah pada bagian layar, dikarenakan sisi sensitivitas, tampilan gambar dan burni in layar yang kurang. Meskipun pihak vendor atau produsen sudah memberikan janji bahwa akan melakukan perbaikan dari semua masalh-masalah tersebut, namu sebagai konsumen tentu kita menginginkan produk smartphone yang tidak memerluka perbaikan terlebih dahulu atau bisa dikatakan smartphone yang sudah sempurna.

Bukan hanya dalam segi hardware yang menjadi bekal smartphone saja, bidang software yang diusung sebuah smartphone juga bisa saja membuat masalah baru dan berefek kepada para pengguna smartphone tersebut. Contoh nyata adalah Bixby yang mana software ini merupakan salah satu andalan yang ada di Samsung Galaxy S8. Bixby ini merupakan sebuah Virtual Assistant buatan Samsung yang memang saat ini sedang menjadi salah satu hal yang dinanti-nantikan kehadirannya oleh para konsumen setia. Namun tunggu dulu, ternyata dengan beberapa kasus yang sudah sering terjadi, tentu kita sudah bisa mengambil hikmah dengan cara langsung. Diawal perilisannya, kita bisa mendapatkan Bixby di Korea dan untuk negara-negara lainnya dalam skala internasional harus menunggu beberapa bulan kemuadian. Meskipun Samsung Galaxy S8 sudah bisa untuk dinikmati, namun dilain pihak sudah terdapat konsumen yang merasa kecewa dengan Samsung.

Alasan jangan beli smartphone diawal perillisan selanjutnya adalah harga yang memiliki resiko akan turun. Bahkan beberapa tipe smartphone mengalami penurunan harga langsung secara signifikan diawal perilisannya bahkan hingga jutaan rupiah.

Demikian tadi sejumlah alasan jangan beli smartphone diawal perillisannya yang harus kamu ketahui. Sebetulnya, masih sangat banyak sekali alasan lain kenapa jangan beli smartphone diawal perillisan. Misalnya saja bahwa dalam masa awal perilisannya biasanya ini merupakan masa untuk uji coba dari daya tarik dan sebagainya dari smartphone baru rilis tersebut. Semoga dengan sedikit ulasan ini bisa menjadi sebuah manfaat bagi kamu.

 

 

Ini Alasan Kenapa Jangan Beli Smartphone Diawal Perilisannya | admin | 4.5