Cara Merawat Powerbank Xiaomi, Hippo dan Vivan Agar Tak Cepat Rusak

By On Monday, March 19th, 2018 Categories : News

Cara Merawat Powerbank Xiaomi, Hippo dan Vivan Agar Tak Cepat Rusak – Anda tentu tak asing lagi dengan powerbank. Powerbank adalah suatu alat berukuran kecil dan bobot ringan yang digunakan untuk mengisi daya baterai pada ponsel kapan saja dan dimana saja. Dengan menggunakan powerbank sobat tidak usah takut baterai hp kehabisan daya. Sebab bisa langsung diisi baterai hp memakai powerbank yang praktis dan mudah. Alat elektronik canggih ini wajib dimiliki pengguna handphone yang senantiasa mobile.

Powerbank sangat diperlukan oleh orang yang sering bepergian jauh. Seperti sopir, salesman maupun bagian delivery. Pada waktu baterai ponsel mencapai 20 persen maka anda bisa mengisinya menggunakan powerbank hingga penuh. Kapanpun, dimanapun tanpa perlu mencari colokan listrik. Di dalam mobil, di alam terbuka bisa mengisi baterai ponsel dengan mudah.

Cara Merawat Powerbank Xiaomi, Hippo dan Vivan Agar Tak Cepat Rusak

Cara Merawat Powerbank Xiaomi, Hippo dan Vivan Agar Tak Cepat Rusak

 

Adik tercinta memiliki beberapa buah powerbank berkualitas bagus. Dan kebanyakan merek samsung. Namun berjalan waktu ada beberapa powerbank yang rusak. Penyebab kerusakan powerbank biasanya diakibatkan oleh pemakaian yang salah. Begitupula yang dialami oleh penulis. Ketika membeli powerbank merk Samsung dengan harga Rp 35 ribu. Tiba-tiba satu bulan kemudian powerbank rusak. Dimana tidak bisa mengecas ponsel.

Cara Merawat Powerbank Xiaomi, Hippo dan Vivan Agar Tak Cepat Rusak

Powerbank yang baru anda beli pastikan selalu awet. Dengan cara merawatnya dengan baik dan benar. Sangat merugikan jika powerbank yang baru dibeli tiba-tiba menjadi rusak. Untuk itulah, pada kesempatan ini penulis mengutarakan cara merawat powerbank xiaomi, Hippo dan Vivan agar awet dan tak cepat rusak, antara lain :

1.Mengisi baterai ponsel, tablet dll sampai penuh
Caranya dengan menggunakan fitur otomatis. Ketika lampu indikator yang tadinya berkedip-kedip berubah menjadi hijau itu pertanda baterai hp sudah penuh. Anda harus mencabut konektor kabel powerbank.

2.Mengisi baterai hp ketika kapasitas 10 persen atau 20 persen
Anda jangan melakukan pengecasan baterai smartphone ketika berada di kapasitas baterai yang penuh. Sebab bisa mengakibatkan arus daya berlebih yang pada akhirnya merusak baterai hp dan powerbank itu sendiri. Jangan pula membiarkan baterai hp kosong kemudian dicas oleh powerbank. Sebab dapat merusak baterai hp dan powerbank. Begitupula pengisian baterai powerbank jangan sampai kondisi baterai powerbank kosong. Karena powerbank dapat cepat rusak.

3.Jangan terlalu sering mengecas baterai hp dan powerbank. Misalnya mengecas powerbank dan hp pada kapasitas 80 persen.

4.Hindari suhu powerbank panas atau dingin berlebihan. Oleh sebab itu, anda perlu menyimpan powerbank di tempat yang sejuk dan kering. Jangan pernah membiarkan berada di bawah sinar terik matahari dan terkena air.

5.Jangan pernah menggunakan hp yang sedang dicharge oleh powerbank. Karena bisa mengakibatkan powerbank cepat rusak dan tak awet. Misalnya digunakan main game, nelepon dan internetan padahal hp sedang dicharge.

6.Jangan pernah meletakkan powerbank di dekat televisi, radio, kulkas dan lain sebagainya. Sebab sifat magnetik antara keduanya bisa merusak komponen di dalam powerbank.

7.Jauhkan powerbank terjatuh. Sebab bisa merusak komponen di dalamnya. Sehingga powerbank rusak dan tak berfungsi dengan baik. Powerbank mudah rusak apabila terjadi benturan keras. Oleh karenanya berhati-hatilah bawa powerbank supaya tak terjadi benturan atau jatuh.

Demikianlah Cara Merawat Powerbank Xiaomi, Hippo dan Vivan Agar Tak Cepat Rusak. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Tetaplah menyimak terus blog gadgethunter.net

 

Cara Merawat Powerbank Xiaomi, Hippo dan Vivan Agar Tak Cepat Rusak | gadget hunter | 4.5