Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Android yang Bermasalah

By On Sunday, April 1st, 2018 Categories : Smartphone, Tips

Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Android yang Bermasalah – Pada hari ini penulis hendak memperbaiki tombol back dan home di hp Oppo yang tidak berfungsi dengan baik. Ketika menuju Service Center Oppo di BEC Bandung tiba-tiba terlihat Service Center Oppo di Cimahi. Penulis pun mendatangi Service Center di Cimahi yang dipenuhi tiga orang. Lalu mendatangi customer service mengutarakan keluhan hp Oppo yang tidak bisa mendeteksi kartu sim dan tidak berfungsi tombol back dan home.

Kemudian customer service memanggil penulis dan mengatakan kartu sim sudah bisa dideteksi. Karena telah melakukan instal ulang software. Waktu ditanyakan biayanya, ia menjawab gratis. Namun setelah diinstall ulang, ponsel Oppo pada bagian tombol back dan home tidak berfungsi. Ia menyatakan sebab lcd nya rusak dan harus diganti sebesar Rp 500 ribu. Dan suku cadangnya tidak ada.

Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Android yang Bermasalah

Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Android yang Bermasalah

 

Jadi sekarang yang rusak adalah bagian tombol back dan home pada layar ponsel Oppo. Namun penulis mudah mengatasinya dengan cara menggunakan aplikasi. Tombol back dan home yang tidak berfungsi dengan baik bisa diatasi dengan membuat tombol virtual tambahan sebagai tombol pengganti pada layar sentuh.

Sudah menjadi hal biasa bahwa hp android yang menggunakan teknologi layar sentuh atau touch screen mengalami masalah pada bagian layar. Atau touch screen yang tidak berfungsi sama sekali. Jika hal ini terjadi biasanya harus membeli layar sentuh atau touch screen yang harganya cukup mahal.

Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Android yang Bermasalah

Uraian ini dibuat atas pengalaman penulis dan 100 work berhasil dengan baik dan mudah. Jika anda mengalami hal yang sama dengan penulis yakni tombol back dan home di hp android tidak berfungsi sama sekali maka anda bisa mncoba cara ini. Untuk lebih jelas, berikut ini cara memperbaiki tombol back dan home android yang bermasalah, antara lain :

1.Menggunakan aplikasi Soft Keys

Buka menu Playstore. Kemudian ketikkan di kotak pencarian kalimat softkeys maka akan tampak aplikasi soft keys home back dan aplikasi soft keys 2 home back. Anda bisa memilihnya. Namun saran penulis lebih baik mengunduh dua aplikasi tersebut. Mengingat jika anda mengunduh satu aplikasi soft keys seringkali aplikasi itu hilang.

2.Download aplikasi Soft keys seperti biasa. Lalu pasang. Kemudian tekan menu buka maka akan tampak menu size yang berarti ukuran besarnya tombol back dan home bisa diatur sesuai keinginan. Lalu ada transparency untuk mengatur tingkat trasparansi tombol back dan home di layar touch screen. Kemudian ada menu navigation bar location untuk menentukan letak tombol back. Apakah di bawah, kiri, kanan atau atas.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang bisa memperbaiki dan mengganti tombol back dan home yang rusak di hp android selain menggunakan aplikasi soft keys. Seperti aplikasi Pie Control dan Button Savior No Root. Namun dengan aplikasi Soft keys sudah cukup untuk mengatasi masalah tombol back yang rusak pada layar touch screen.

Demikianlah cara memperbaiki tombol back dan home android yang bermasalah di hp Oppo, Samsung, Xiaomi, Sony, Polytron, LG, Vivo, Advan, Mito, Lenovo, Evercross, Asus, dan merk lain sebagainya. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan jalan keluar dan solusi atas permasalahan yang anda hadapi.

Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Android yang Bermasalah | gadget hunter | 4.5