Cara Memasang dan Melepaskan Iring HP yang Benar

By On Monday, April 2nd, 2018 Categories : Smartphone, Tablet PC, Tips

Cara Memasang dan Melepaskan Iring HP yang Benar – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan iring ponsel. Iring merupakan aksesoris smartphone hingga tampil menarik dan berfungsi dengan baik. Ada banyak manfaat dari seseorang memasang iring. Salah satunya adalah untuk mempercantik handphone sekaligus untuk membuat hp bisa berdiri. Sehingga bisa melihat layar dari berbagai sudut pandang.

Anda bisa membeli iring hp di toko penjualan aksesoris hp terdekat dengan harga murah. Harga ring case hp dikisaran Rp 15 ribu. Kemudian setelah membelinya sobat bisa memasang ring stent hp di ponsel Oppo, Samsung, Advan, Lenovo, Polytron, Vivo, Sony, Lenovo, Xiaomi, dan hp merek lain sebagainya.

Cara Memasang dan Melepaskan Iring HP yang Benar

Untuk memasang iring hp sangat mudah. Anda tinggal menempelkannya pada ponsel. Namun letak pemasangan iring hp haruslah berada di daerah yang tepat. Jangan sampai asal-asalah. Karena kalau sampai keliru memasangnya akan berakibat fungsi dan manfaat iring hp tidak berjalan secara sempurna. Fungsi dan manfaat iring pada hape itu sendiri supaya smartphone bisa berdiri tegak.

Iring hp dipasangkan pada bagian belakang casing. Ada beberapa titik yang bagus untuk dipasangkan ring case hp yaitu dibagian tengah casing dan bagian bawah hp. Untuk cara memasang dan melepas iring hp yang baik dan benar maka anda bisa meminta para penjual iring hp untuk memasangnya di ponsel android sobat.

Cara Memasang dan Melepaskan Iring HP yang Benar

Cara Memasang dan Melepaskan Iring HP yang Benar

Letak pemasangan iring hp haruslah tepat.  Jika anda memasangkan ring hp pada tablet maka tidak bagus untuk menempelkannya pada bagian tengah tablet. Sebab fungsi ddan manfaat ring hp tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.  Untuk pemasangan iring pada tablet haruslah berada dibawah tablet atau disamping. Sedangkan untuk hp dengan ukuran kurang dari lima inchi maka bisa memasang iring pada bagian tengah.

Iring hp mempunyai sifat yang melekat kuat pada casing belakang hp. Sehingga jika salah memasang iring ponsel akan berakibat pada tidak berfungsinya iring dan iring hp sangat sulit untuk dibuka kembali. Seperti halnya hp penulis merek Advan telah dipasangi oleh iring hp merek Samsung yang dijual sekitar Rp 15 ribu. Pada suatu hari, iring hp pada ponsel Advan mengalami kerusakan. Dimana pada bagian cincin iring hp copot. Dan ketika dipasangkan kembali sangat sulit. Pendek kata, iring hp walaupun tampak kuat. Tapi tetap saja bisa mengalami yang namanya kerusakan.

Selanjutnya setelah dipasangkan iring hp maka untuk melepaskan iring hp tidak semudah memasangnya. Anda akan kesulitan untuk membuka iring hp mengingat daya lekat sangat kuat. Jika memaksanya bisa merusak casing hp itu sendiri. Berikut ini cara melepaskan iring hp yang benar yaitu dimulai dengan menyediakan minyak goreng Yang fresh. Kemudian mengoleskan minyak goreng yang baru pada bagian pinggir iring hp. Lalu buka iring hp dengan menggunakan kuku secara perlahan. Jika masih tetap sulit maka anda bisa menambahkan minyak goreng pada bagian sisi iring hingga terlepas iring.

Demikianlah cara memasang dan melepaskan iring hp yang benar sesuai dengan standar keamanan. Jangan pernah membuka iring hp dengan cara menariknya pada bagian cincin. Sebab bisa merusak ring dan casing hp itu sendiri. Setelah ring hp dibuka maka tidak bisa dipasang kembali mengingat daya lekatnya yang sudah hilang.

 

Cara Memasang dan Melepaskan Iring HP yang Benar | gadget hunter | 4.5