Cara Charge Ponsel Android Baru Yang Benar

By On Thursday, January 18th, 2018 Categories : Tips

Cara Charge Ponsel Android Baru Yang Benar – Kebutuhan sarana komunikasi dan informasi menjadi sangat penting di jaman modern saat ini. Salah satunya ponsel. Kalau tak mau ketinggalan jaman dan informasi seseorang mesti mempunyai handphone. Seseorang bisa membeli smartphone android sesuai kebutuhan dan model yang diinginkan dari harga murah sampai harga mahal. Setelah membeli hp android baru ada satu hal yang perlu diperhatikan mengenai cara charge ponsel android baru yang benar.

Hal yang menjadi pertanyaan banyak orang dan penulis sendiri, mengapa handphone baru diperlakukan berbeda dengan hape yang biasa dipergunakan. Hp baru harus dicas dalam waktu 8 jam dalam kondisi mati. Benarkah hal itu. Namun berdasarkan informasi dari produsen hp, hal itu harus dilakukan untuk menjaga baterai ponsel baru tetap awet, tidak mudah rusak dan tetap dalam kondisi baik.

Sebab salah satu bagian dari ponsel android yang penting adalah baterai. Selain itu, yang paling banyak dialami dan dikeluhkan pengguna smartphone adalah baterai yang rusak seperti menggembung. Oleh sebab itu, untuk mencegah baterai ponsel tidak gampang rusak dan drop tapi tetap tahan lama, awet, maka sobat harus melakukan cara charge android baru yang baik dan benar. Hal ini disebabkan baterai ponsel baru memerlukan perlakuan khusus seperti yang buku pedoman dari perusahaan pembuatnya.

Cara Charge Ponsel Android Baru Yang Benar

Cara Charge Ponsel Android Baru Yang Benar

Ketika membeli hape baru maka anda akan diingatkan oleh pihak counter untuk melakukan pengecasan selama delapan jam dalam kondisi hp mati. Bahkan beberapa counter menyarankan melakukan charge ponsel baru selama satu hari satu malam. Hal ini tentu mengejutkan pembeli ponsel baru. Sungguh lama charge hape baru. Apakah mutlak harus demikian? Rupanya petunjuk itu sangat menyesatkan. Ada kalanya tak harus digubris. Seperti yang dialami penulis melakukan charging ponsel android baru dalam jangka waktu lama justeru merusak baterai ponsel itu sendiri menjadi rusak atau menggembung.

Cara Charge Ponsel Android Baru Yang Benar

Jadi cara charge ponsel android baru yang benar adalah simpel dan tidak rumit. Anda cukup charging ponsel android baru hingga daya baterai penuh atau full. Jangan sampai kelebihan daya baterai ketika pengisian. Pada waktu pengisian baterai ponsel yang pertama pastikan ponsel dalam keadaan mati. Jangan pernah menyalakan hape ketika sedang dicharge. Apalagi hp yang sedang dicharge digunakan untuk sms, telepon dan internetan. Itu akan merusak baterai ponsel baru itu sendiri.

Selanjutnya mencabut charger saat daya baterai penuh. Setelah ini sobat bisa menggunakan ponsel android baru sesuai kebutuhan. Jika ada peringatan low baterai selepas penggunaan ponsel maka anda harus segera charge kembali ponsel hingga terisi penuh. Namun pastikan daya baterai tidak dalam kondisi habis. Karena ini bisa mengakibatkan kerusakan pada baterai baru.

Demikianlah cara charge ponsel android baru yang benar. Diharapkan dengan melakukan cara di atas dapat membuat awet baterai dan tahan lama. Nah, apabila anda telah melakukan kiat Рkiat diatas pasti anda akan mendapatkan efek yang bagus dan signifikan mengenai Cara Charge Ponsel Android Baru Yang Benar.

 

Cara Charge Ponsel Android Baru Yang Benar | gadget hunter | 4.5