Beberapa Inovasi Teknologi Besar Yang Harusnya Hilang Di Tahun 2018

By On Tuesday, April 10th, 2018 Categories : News, Tips

Membahas tentang teknologi besar yang harusnya hilang di tahun 2018 adalah salah satu hal yang menarik untuk disimak. Membahas seputar teknologi pastinya pembahasan yang kita bahas tak akan pernah habis. Kita tahu bahwa setiap tahun perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dimana hal ini bisa kita lihat sendiri dengan munculnya ragam inovasi terbaru atau pengembangan dari inovasi yang sebelumnya. Sayangnya, dari banyak sekali inovasi yang pernah ada hingga sekarang, tidak seluruhnya berjalan sesuai dengan rencana. Ada yang berjalan pada posisi yang sama dan ada juga yang sudah tidak ada atau hilang sehingga tidak bisa kita temukan lagi keberadaannya.

Masuk tahun 2018 ini, bisa dikatakan bahwa persaingan dalam bidang inovasi teknologi sangatlah pesat, sengit dan juga menakutkan. Bahkan persaingan yang demikian juga dialami oleh perusahaan skala besar dunia. Yang pasti, mereka yang tidak bisa berinovasi dengan cepat, cerdas dan akurat sudah bisa dipastikan akan tersingkir dari pasaran teknologi dunia. Nah, bukan maksud memberi statment yang buruk, berikut ini adalah teknologi besar yang memang sudah waktunya hilang atau tidak ditemukan lagi tahun 2018. Penasaran? Berikut simak terus ulasannya pada artikel ini

Ini Adalah Teknologi Besar Yang Harusnya Hilang Di Tahun 2018

  1. Windows Phone

Belum lama ini atau lebih tepatnya Oktober 2017 silam, pengguna Windows Phone memang harus menelan kenyataan yang cukup buruk. Ini disebabkan karena Joe Belfiore selaku wakil Presiden of Operating Systems Microsoft menulis di twitter

“Untuk para pengguna Windows Phone sebaiknya kalian tidak mengharapkan fitur baru dan smartphone baru dari seri Windows Phone. Selama ini pengguna Windows Phone tidak pernah mencapai target yang kita inginkan.”

Bahkan Joe juga sudah berkata bahwa ia sudah berpindah ke layanan Android karena mempunyai software dan juga hardware yang cukup mengejutkan.

  1. Microsoft Kinect

Tepat Oktober 2017 lalu, Microsoft memang sudah menghentikan produksi Microsoft Kinect dikarenakan angka penjualan yang terus mengalami penurunan secara signiffikan dalam beberapa tahun saja. TeknologI besar yang harusnya hilang di tahun 2018 ini sendiri adalah sebuah perangkat khusus yang memang dijadikan sebagai kontroler Xbox 360 dan juga Xbox One. Kinect sendiri menggunakan sensor suara dan juga sensor gerak. Walaupun pada dasarnya perangkat ini tidak akan diproduksi lagi, tetap saja microsoft berhasil menampung beberapa elemen penting yang saat ini memang sudah dikembangkan dan diproduksi oleh Ar Hololens guna menciptakan Windows Hallo dan juga Cortana.

  1. TV 3D

Siapa yang menyangka jika teknologi yang pernah bertahan puluhan tahun tersebut harus rela tergerus dan akhirnya hilang. Tahun 2017 silam, beberapa produsen TV terbesar dunia, seperti Sony, Samsung dan juga LG mulai berhenti mendukung layanan TV 3D. Ini disebabkan karena jenis TV ini sudah mulai diabaikan oleh penggunanya. Alasan kenapa penggunanya bosan adalah karena cara pemakaiannya sendiri.

Pertama yang harus kita lakukan ketika akan memakai TV 3D adalah mengharuskan untuk memakai kacamata khusus agar memaksimalkan efek dari 3D itu sendiri. Dan inilah yang paling banyak dikeluahkan oleh banyak konsumen. Pasalnya, kacamata ini membuat mata akan mudah tegang dan juga kikuk. Dan artinya hal ini tentu tidak menyehatkan mata.

Itu tadi beberapa teknologi besar yang harusnya hilang di tahun 2018. Bagaimana, apakah kamu masih sering menggunakan salah satu teknologi yang sudah kami sebutkan tadi?

Beberapa Inovasi Teknologi Besar Yang Harusnya Hilang Di Tahun 2018 | admin | 4.5